Manfaat Menggunakan Domain Tld Dapat Meningkatkan Pengunjung Blog

Larepct.com- hay bradher kali ini saya akan menuliskan artikel tentang domain tld. Disini saya akan menuliskan salah satu manfaatnya mengganti blogspot.com menjadi .com contohnya

Domain tld (top lavel domain) pada dasarnya hanya menghilangkan blogspotnya saja, contoh sederhananya larepct.blogspot.com kemudian saya akan menggunakan tld maka akan menjadi larepct.com, larepct.web.id atau larepct.net dan lain-lain, itu penjelasan mudahnya.

Terus bagaimana Anda bisa menggunakan atau mengganti blogspot ke domain tld, yang pertama tentunya Anda harus membelinya di penyedia domain, setelah membeli kemudian memasangnya di blog, maka blog Anda akan menjadi tld.

Disini saya tidak menuliskan cara membeli dan cara memasang, melainkan menuliskan manfaat mengunakan domain tld salah satunya dapat menigkatkan pengunjung blog, tetapi sebelum itu mungkin bisa menjadi informasi untuk Anda macam-macam domain tld yang gratis dan berbayar

Contoh domain tld berbayar

.com
.net
.id
.web.id
.my.id
.xys
.online
.shop
.store
dan masih banyak lagi lain

Contoh domain free gratis

.ml
.ga
.tk
.dan lain-lain

Diatas adalah beberapa contoh top lavel domain yang gratis dan berbayar, oke mari kita lanjut ke pokok pembahasan manfaat tld, tulisan ini berdasarkan dari pengalaman saya sendiri setelah beberpa bulan saya berganti domain, di blog saya yang satunya.

Manfaatnya menggunakan domain tld (top lavel domain)

1. Dapat meningkatkan trafik pengunjung
Iya benar setelah saya mengganti blogspot ke domain tld, trafik pengunjung blog saya yang satunya meningkat sekitar 60% dari biasanya, pengalaman setelah memakai lebih dari 2 bulan, dan trafik mulai naik sekitar 15hari setelah menggantinya

Dapat kita simpulkan pengunjung atau penjelajah internet lebih menyukai blog yang mengunakan domain tld, dan itu menurut saya fakta

2. Mudah diingat
Manfaat yang nomor dua yaitu mudah diingat ini sudah jelas nama yang pendek pasti mudah teringat dari pada nama yang panjang contoh sederhana. Ini sebagai perumpaman saja, panduanim.blogspot.com menjadi panduanim.com, contohblog menjadi contohblog.blogspot.com

3. Lebih menarik
Menggunakan top lavel domain lebih menarik dan lebih kelihatan keren. Lebih pd saat melakukan blogwalking dengan blogger lain, saat melakukan share di media sosial dan forum-forum sosial. Dan selain itu blog kelihatan lebih profesional

4. Semangat ngeblog
Setelah kita mengganti domain, pasti kita akan lebih semangat ngeblog lebih giat dalam menulis artikel (menurut pengalaman saya), lagian kalo kita sudah membeli dan memasang di blog kita kalau tidak update artikel kan sayang

Naa itulah diatas menurut saya 4 manfaat yang saya simpulkan, bagaimana menurut pendapat kalian dan bagaimana pilih tld atau bawaan blogger blogspot saja Anda sendiri yang memilih dan menentukanya

Baca disini :  Template blog simplify redesing seo friendly responsive

Dan inti pada dasarnya kepuasan pengunjung blog, ramai sepinya blog, dan blog profesional atau abal-abal, itu terletak pada konten artikel, karena artikel adalah raja, blog yang berisi konten artikel original ketikan sendiri yang bermanfaat, berbobot dan menyelesaikan masalah itu adalah blog sejati, pasti akan disukai banyak pembaca dan menjadikan blog tersebut sebagai gudang ilmu dan informasi.
Next Post Previous Post