Artikel Baru Susah Terindex Oleh Google Di Tahun 2018

Larepct artikel baru yang telah saya terbitkan atau yang telah saya posting, tidak seperti biasanya yang mudah diindex dan muncul di pencarian google, eeeemm apakah kalian memiliki pengalaman yang sama seperti pengalamanan saya ?

Beberapa bulan di awal tahun 2018 ini memang agak berbeda dari bulan-bulan sebelumnya dalam masalah pengindexan artikel, saya sendiri merasakan hal itu dan tidak terjadi hanya pada blog saya yang ini melainkan di blog saya yang lainya juga terjadi hal yang sama

Waktu sebelumnya setelah melakukan postingan kemudian saya submint url  tidak selang lama, artikel muncul di pencarian, dan berbeda dengan saat ini udah hampir satu minggu artikel baru saya belum begitu muncul di pencarian

Artikel ini bukan berisi tutorial maupun solusi, melainkan berisi curhatan hehe

Hal serupa ternyata di alami juga oleh beberapa blogger lain, saya dapati dari forum-forum Blogger Indonesia.

Penyebab artikel susah terindex ?


Entah ini apa penyebabnya saya sendiri juga tidak tau pasti, sedikit informasi yang saya dapat katanya google sedang ada perbaikan Algoritma baru

Kalau memang benar mudah-mudhan cepat kelar dan semoga cepat normal kembali masalah index artikel barunya, supaya saya bertambah semangat lagi untuk update artikel di waktu yang akan datang

Baca disini : Contoh blog harian simple tapi keren

Mungkin teman-teman punya solusi atau cara tips trik untuk mengatasi masalah diatas, bisa berkomentar dibawah sekaligus melengkapi artikel singkat saya kali ini hehe
Next Post Previous Post