Artikel Tidak Terindex Ternyata Blog Masuk Kedalam Google Sandbox

Larepct artikel baru saya tidak bisa terindex oleh mesin pencarian walaupun saya telah submint url ke webmaster tools, dan blog saya tiba-tiba tidak bisa ditemukan di google. Ternyata tanpa saya sadari blog telah masuk dalam sandbox (pasir hisap)

Artikel ini menuliskan pengalaman saya setelah 2 bulan terakhir vistor pengunjung blog tiba-tiba turun drastis sampai 0/day yang awalnya 1000-2000/day. Dalam satu bulan sebelumnya saya anggap masih wajar, saya biarkan saja, waktu terus berlanjut malah blog semakin menurunkan tingkat pengunjungnya

Awalnya saya masih tenag-tenag saja karena menurut pembahasan di forum google lagi ada pembaruan, tapi setelah dua bulan blog saya makin parah, akhirnya saya binggung mencari informasi kesana kemari dan ternyata saya menemukan salah satu artikel yang membahas tentang sandbox

Pada saat itu pula blog ini saya cek dan ternyata positif terkena pinalti google sendbox, dan saat itu pulalah saya merasa patah semangat. Karena blog ini saya bangun dari kecil dan sudah lama malah hilang dari pencarian (mau ditinggalkan sayang mau dilanjutkan harus berusaha lebih keras lagi) akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari hukuman tersebut

Buat yang belum tau apa itu sandbox ini pengertianya


Google sandbox adalah hukuman penalty dari mesin pencari Google kepada blog atau website dengan cara menghilangkan semua link yang ada di blog tersebut pada mesin pencari. Pengertian lainnya adalah semua link di blog atau website akan dipenjara oleh mesin pencari Google sehingga tidak dapat diindeks oleh mesin pencari

Nah seperti itulah kurang lebih yang terjadi pada blog ini kemaren. Untuk saat ini artikel-artikel di blog Larepct.com sudah mulai muncul dan merangkak ke permukaan lagi siap bersaing di pencarian google. Yee saya sangat seneg dan bersukur banget karena ini adalah blog kesayangan

Untuk temen-temen yang artikel barunya tidak bisa atau susah terindex, coba dicek apakah blognya masuk kedalam sandbox sama seperti blog saya ini. Bila benar segeralah melakukan perbaikan jangan dibiarkan nanti malah bisa-bisa dihapus dari google

Baca disini : Cara memasang iklan di sidebar blog yang valid AMP

Artikel ini hanya sebatas pengalaman dari blog ini terlebih dahulu, untuk cara cek apakah blog terkena pinalti google sandbox, penyebab blog bisa masuk dalam pasir hisap serta cara mengatasinya. Akan saya tulis pisah di artikel berikutnya supaya tidak kepanjangan di artikel ini

Yang pasti tetap bersemangat dan selalu terus berkarya happy blogger.
Next Post Previous Post