Cara Memasang Iklan Di Sidebar Blog Valid AMP

Memasang iklan yang tepat akan menguntungkan pemilik blog dan juga pembaca blog, oleh karena itu seorang blogger harus pandai-pandai memilih tempat yang tepat. Salah satunya di sidebar blog, saya pikir semua blogger sudah mengetahui hal ini

Dimana sidebar adalah salah satu tempat yang paling tepat, di blog amp maupun blog non-amp. Pada postingan ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang cara memasang iklan di blog valid amp

Seperti yang telah kita ketahui blog amp pemasangan iklan pun harus mengikuti cara-cara tertentu, supaya blog tersebut benar-benar valid amp, dan harus selalu kita antisipasi agar tidak terdapat kesalahan pada pengindexan webmaster tools

Berikut cara saya memasang iklan google adsense di sedebar dan tetap valid amp


Uukuran yang saya pilih yaitu 300x600, tingginya 600px dan lebarnya 300px karena pada sidebar saya hanya ingin menampilkan popular post dan iklan saja, saya rasa ukuran 300x600 sangatlah cocok, untuk temen-temen silahkan sesuaikan dengan selera dan tampilan blog

Terlebih dahulu pasang kode dibawah ini tepat diatas kode <head/> atau &lt;!--<head/>--&gt;

<script async='async' custom-element='amp-ad' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-ad-0.1.js'/>

Pastikan Anda sudah mendapatkan code iklan yang ingin dipasang pada blog, bila belum buat unit baru di akun google adsense kemudian dapatkan kodenya, silahkan copy paste kedalam notepad terlebih dahulu

Kemudian login blogger
Pilih menu tata letak
Tambah widget HTML/JavaScript
Copy paste kode berikut

<amp-ad data-ad-client='ca-pub-XXXXXX' data-ad-slot='XXXXXX' height='600' width='300' layout='responsive' type='adsense'></amp-ad>

Perhatikan XXXXXX yang ada didalam kode diatas silahkan ganti dengan, ca-pub- dan data-ad-slot- yang terdapat pada kode iklan yang telah kalian taruh di notepad tadi. Dan selanjutnya silahkan simpan

Baca disini : Cerita saya memutuskan untuk beralih menggunakan template valid amp

Dan seperti itulah cara saya memasang iklan di sebelah sedebar blog yang valid amp, sampai bertemu diartikel selanjutnya, mudah-mudhan artikel kali ini bisa bermanfaat buat temen-temen yang baru saja berlaih menggunakan template amp

Punya pertanyaan silahkan ditanyakan dikolom komentar dibawah, apapun yang masih ada hubunganya dengan blogger, adsense, youtube dan juga hal lainya tentang blog yang valid amp.
Next Post Previous Post