Memutuskan Untuk Mengganti Template Blog Valid AMP

Kenapa saya beralih menggunakan template blog AMP ? karena saya ingin tampilan blog menjadi lebih responsive saat diakses pada perangkat mobile, pc komputer, tablet dan perangkat lainya

Postingan ini hanya sebatas pengalaman dan hanya sebuah catatan saya yang sebelumnya menggunakan template non-amp, sekarang ingin mengikuti kata jaman membuat blog menjadi valid responsive. Blog yang Anda baca saat ini sudah menggunakan tema Accelerated Mobile Pages coba dirasakan kecepatan saat kalian mengakses halam blog ini menggunakan hp

Dan juga rasakan responsivenya saat diakses menggunakan perangkat komputer dan sejenisnya akan sangat terasa ringan saat dimuat, itu yang saya inginkan hehe selain kecepatanya, tampilan blog ini juga sangat simple dari pada sebelumnya


Inilah alasan saya yang memutuskan untuk beralih ke AMP


1. Akses cepat
Sudah pasti menjadi urutan yang pertama dapat diakses dengan cepat walaupun jaringan koneksi lambat, di berbagai perangkat mobile, komputer, tablet, blackbbery dan lain-lain

2. Tampilan simple
Yang kedua saya ingin memiliki tampilan blog yang simple dan enak dipandang (membuat pengunjung nyaman) dan menurut saya tampilan seperti ini menjawab semuanya karena satu, tidak bisa dipasang iklan di tengah postingan secara otomatis. Kedua tidak mebutuhkan banyak widget dan lainnya yang membuat blog tampak ramai

3. Index cepat
Saya merasakan pengindexan artikel baru lebih cepat dan terasa lebih mantab, itu saya lihat langsung di pencarian google dan juga melalui webmaster tools

4. Tanda petir
Dan kesukaan saya berikutnya iyalah terdapat tanda petir di pencarian google saat browsing menggunakan perangkat moblie, itu menjadi salah satu tanda bahwa artikel di blog tersebut dapat dengan cepat diakses menggunakan jaringan yang lambat sekalipun

Dengan catatan template yang digunakan dan artikel yang telah di terbitkan valid AMP, tanda petir akan muncul apabila postingan tersebut benar-benar bersih dari kode-kode script

5. Sedang saya pikirkan
Yang kelima dan seterusnya masih sedang saya pikirkan hehe, karena baru itu yang saya rasakan sampai saat ini

Itulah alasan saya kenapa tertarik menggunakan template valid amp, dari berbagai alasan kesukaan saya diatas, ada beberapa pula keluhan yang saya rasakan, Diantaranya artikel-artikel yang terdapat di blog ini tidak bisa saya buat rata kiri dan rata kanan, karena apabila dibuat rata kiri dan kanan postingan tersebut tidak muncul tanda petir

Kalau masalah penyisipan gambar pada artikel bagi saya tidak terlalu membuat keluhan, walaupun pada temm biasa apabila kita ingin memasukkan gambar pada postingan bisa langsung otomatis dengan mudah, berbeda dengan AMP harus menggunakan kode HTML tertentu, menurut saya tetap asik-asik saja

Baca disini : Cara membuat sitemap di blog valid AMP

Demikian pengalaman saya yang akhirnya memilih untuk mengganti template blog yang valid amp, buat kalian yang tertarik juga ingin menggunakannya tapi masih bertanya-tanya, coba sampaikan pertanyaan kalian di kolom komentar siapa tau saya bisa membantu.
Next Post Previous Post