Cara Membuat Sitemap Di Blog AMP Paling Mudah

Salah satu menu di blog yang paling penting adalah menu sitemap, karena dengan adanya menu ini pengunjung dapat dengan mudah melihat postingan artikel apa saja yang ada di dalam blog tersebut, dengan cara mengunjungi satu halaman saja

Di blog amp dan non-amp katanya dari berbagai artikel di google ada perbedaan model tampilan dan cara membuatnya. Disini saya akan menuliskan cara membuat sitemap di blog amp yang valid seperti contoh salah satu halaman di blog ini, silahkan kalian lihat demo di bawah blog ini

Sebelum saya menulis artikel ini terlebih dahulu saya cek valid amp atau tidak, dan hasilnya halaman sitemap yang saya buat Accelerated Mobile Pages, maka dari itu saya tertarik untuk membuatnya sebagai konten

Cara pembuatanya tidak jauh berbeda dari blog non-amp dengan blog amp itu menurut pengalaman saya, dan seperti inilah caranya

Login blogger
Buat halaman baru
Judul Sitemap
Masuk bidang HTML
Copy paste kode dibawah ini

<amp-iframe width="450"
  height="600"
  layout="responsive"
  sandbox="allow-scripts allow-same-origin allow-popups"
  allowfullscreen
  frameborder="0"
  src='https://cdn.rawgit.com/w4hyou/host/f475d7e9/5itemap.html?url=//www.larepct.com'>
  <amp-img layout="fill"
    src="https://4.bp.blogspot.com/-o1P-OsRi5Fo/WqeHWnlXH2I/AAAAAAAAClo/01gnnOd4YSciWI4KLHMbLXmmea-4OLDjACLcBGAs/s1600/Cara-membuat-sitemap-di-blog-amp.jpg"
    placeholder></amp-img>
</amp-iframe>

Sebelum disimpan pastikan isilah alamat url blog kalian terlebih dahulu di tempat yang sudah saya beri tanda url alamat blog saya.
Selain itu silahkan ganti url gambar diatas dengan url gambar kesukaan kalian, kemudian simpan selesai.
Bagaimana tampilanya silahkan lihat sendiri hasilnya, itu sitemap yang sudah valid amp sama seperti punya saya di blog ini, mudah-mudhan artikel ini bisa bermanfaat

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang berisi pertanyaan tentang blogger dan google adsense siapa tau saya bisa membantu masalah kalian hehe, selain itu kita juga bisa blogwalking dengan blogger lain, terimakasih dan selamat berkarya.
Next Post Previous Post